Selasa, 03 Januari 2012

New Event In New Year 2012 !

ESWETE III

Face the globalization with technology!

Dalam era globalisasi sekarang ini, manusia dituntut untuk mengerti dan memahami teknologi yang semakin berkembang setiap saat. Teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan kita. Karena teknologi yang semakin berkembang maka keingintahuan dan minat siswa terhadap teknologi semakin besar. Terlebih lagi kemampuan remaja untuk menangkap dan memahami hal-hal yang baru sangat cepat. Sehingga jika diadakan kegiatan yang bertajuk teknologi, remaja akan semakin terasah kemampuannya dalam bidang teknologi dan informasi. Tentu saja hal ini tidak hanya meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang teknologi, tetapi juga dalam bidang pembelajaran disekolah, siswa dapat menggunakan kemampuannya dalam bidang ini untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah. Terlebih lagi jika para guru menguasai kemampuan dalam bidang teknologi ini, sudah dapat dipastikan proses pembelajaran akan semakin maju.

Namun sayangnya, masih banyak masyarakat luas yang belum memiliki pengetahuan yang memadai tentang kegiatan elektronik. Pada zaman yang sudah sangat maju ini banyak sekali fasilitas-fasilitas teknologi yang tersedia di sekitar kita. Namun, fasilitas-fasilitas teknologi tersebut tidak dapat dimanfaatkan secara maksimal. Padahal, kalau kita dapat memaksimalkan fungsi fasilitas-fasilitas tersebut kita bias menjadi kreatif, cerdas, lebih maju, dan lebih modern. Sehingga dapat menciptakan karya-karya baru yang inovatif, meningkatkan sumber daya manusia, bahkan dapay membuat lapangan kerja baru.
Kami, OSIS-MPK SMA Negeri 2 Bandarlampung sangat menyadari akan pentingnya teknologi dalam kehidupan kita. 

Kami dengan penuh keyakinan, mengusung tema “PING!!! (Party of IT N’ Games)menghadirkan sebuah event yang insyaallah akan menggebrak seluruh pelajar se-SUMBAGSEL, yaitu ELECTRONIC SPORT WITH EXCELLENT TECHNOLOGY EVENT III (ESWETE III)” yang terdiri dari kompetisi electronic sport, yaitu Defense of The Ancient, Counter Strike, Photo Editing, Pro Evolution Soccer, Design Blog, Workshop Robotic, Programming Challenge dan Pelatihan Eksperimen Sains Sederhana bagi seluruh pelajar SMP dan SMA se-SUMBAGSEL dengan harapan dapat mengenalkan dan mensosialisasikan tentang kegiatan elektronik yang dapat bermanfaat dalam kehidupan kita.

Kegiatan ini tidak dapat terlaksana dengan baik tanpa dukungan dan do’a dari berbagai pihak. Untuk itu, kami mengharapkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak demi terlaksananya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat terlaksana sesuai harapan dan tujuan serta mendapatkan ridho dari Allah SWT. Amin

I. 2. Tujuan Kegiatan
      Tujuan kegiatan ini adalah:
                 1.        Untuk mengenalkan kegiatan elektronik kepada masyarakat luas, terutama siswa
                  SMP dan SMA.
                 2.      Untuk meningkatkan minat siswa dalam kegiatan elektronik.
                 3.      Sebagai sarana pembentuk hobi dalam bidang elektronik

I. 3. Dasar Pelaksanaan
Dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah:
1.    Program kerja OSIS SMA Negeri 2 Bandarlampung masa bhakti 2011 – 2012.
2.    Rapat koordinasi OSIS SMA Negeri 2 Bandarlampung tanggal 30 November 2011.

II.     Pelaksanaan Kegiatan

II. 1. Tema Kegiatan
Tema kegiatan ini adalah “PING!!! (Party of IT and Games)

II. 2. Nama dan Bentuk Kegiatan
Nama Kegiatan   : Electronic Sport With Excellent Technology Event III
                                                                    “ESWETE III”.
Bentuk Kegiatan : Perlombaan elektronik sebagai sarana peningkaran minat             siswa dalam bidang elektronik.
Jenis Kegiatan     : Lomba Defense of The Ancient, Counter Strike, Photo Editing, Pro  Evolution Soccer, Design Blog, Workshop Robotic, Programming Challenge dan Pelatihan Eksperimen Sains Sederhana.

II. 3. Waktu dan Tempat Pelaksanaan
         Kegiatan ini akan dilaksanakan pada:
         tanggal                     :  28 s/d 30 Januari 2012.
         tempat                      :  SMA Negeri 2 Bandarlampung.
         waktu                       :  Sabtu, 07.00 s/d selesai.
                                             Minggu, 07.00 s/d selesai.
                                             Senin, 07.00 s/d selesai.
         Jadwal                      : (Terlampir)

II. 4. Sasaran Kegiatan
               Sasaran kegiatan ini adalah seluruh pelajar SMP dan SMA se-SUMBAGSEL.

3 komentar:

  1. untuk SMA N 5 PALEMBANG dapat lgi dak undangannyo untuk ESWETE III tahun ini ?

    BalasHapus
  2. Kakak saya mau menanyakan untuk PC (Programming Challenge) pakai bahasa apa?
    (Turbo Pascal, Free Pascal, C, C++ or Java)

    BalasHapus
  3. @angga: taun ini SMA Negeri 5 Palembang diundang kok, apabila ingin mendaftar sebelum undangan sampai, bisa mendownload formulir pendaftaran diblog ini

    @roni: bahasa yg dipakai bahasa pascal, program yg digunakan free pascal

    -panitia

    BalasHapus